Jumat, 27 Juli 2018

Impian Ceyco Meraih Emas Asian Games 2018

BandarQQ - Keberhasilan menjadi juara dunia karate level junior tak lantas membuat Ceyco Hutagalung berpuas diri. Dia mengaku masih memiliki banyak impian di masa depan. Salah satunya adalah memperkuat tim nasional karate Indonesia di tingkat senior, baik untuk ajang single event maupun multievent.

"Target utama saya adalah meraih emas di Asian Games (AG) 2018!," kata Ceyco mantap.

Di level junior, Ceyco turun di kelas +59 kg. Namun, saat sudah naik tingkat, dia ingin tampil di kelas -68 kg. Atlet senior Indonesia yang saat ini mentas di nomor tersebut salah satunya adalah Aliftia Subagyo, yang merebut perunggu pada Kejuaraan Karate Asia Tenggara 2014 di Vietnam.

Di Asia Tenggara, kelas -68 kg saat ini dikuasai Vietnam, sedangkan di kancah Asia kekuatan utama kelas tersebut adalah Jepang, Kazakstan, Tiongkok, dan Taiwan.


PokerQQ - Fisik dan Taktik, Ceyco sadar untuk bersaing dengan karateka level atas Asia dia masih harus banyak meningkatkan kemampuan. Dia pun banyak belajar dari penampilannya di Kejuaraan Dunia lalu.

"Saya masih kurang dalam hal fisik. Kadang masih kewalahan saat menghadapi lawan yang posturnya di atas saya. Karena tak terlalu tinggi, saya mesti punya fisik yang kuat. Saya juga merasa perlu meningkatkan pemahaman taktik karena selama ini kerap bingung dalam menentukan strategi saat bertanding," ujar Ceyco.

Pelatih tim junior Indonesia, Mursalim Bado'o, menyebut Ceyco punya potensi untuk menjadi atlet hebat di level senior. Syaratnya, dia harus terus berlatih dengan serius."Jika lengah, dia bisa disalip atlet lain. 


DominoQQ & Bandar Poker Terbaik - Intinya, ada empat komponen yang harus dia miliki, yaitu fisik dan daya tahun bagus, memahami taktik dan strategi, teknik sempurna, serta tak kalah penting mental yang kuat," ujar Mursalim, yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi Latihan Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengurus Besar Federasi Olah Raga Karate-Do Indonesia (PB FORKI).

Bagaimana dengan peluang Ceyco dan atlet potensial lain untuk masuk pelatnas AG 2018?

"Mereka memang kami proyeksikan untuk ke sana. Sebagian sudah masuk pelatnas jangka panjang, termasuk Ceyco. Tugas kami adalah membina mereka dengan baik, memberikan kesempatan uji coba, dan menyediakan segala kebutuhan latihan agar sudah siap tiga tahun lagi," kata Mursalim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

'Lagi Syantik' Siti Badriah Jadi Kekinian di Penutupan Asian Games

BandarQQ - Setelah penyanyi dangdut Via Vallen memeriahkan pembukaan Asian Games 2018, kini Siti Badriah menghibur di acara penutupannya. ...